Menghasilkan uang dari blog?

Lepi Antik. Dunia blogger mungkin bagi sebagian orang tidak begitu dikenal, akan tetapi mereka tidak sadar apabila membaca suatu berita dari postingan media sosial contohnya fb, mereka sudah mengakses suatu alamat blog yang sudah diedit sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat menarik

Pada artikel ini Lepi Antik tidak akan membahasnya. Akan tetapi akan memberikan sedikit ulasan tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog.

Oke, kita tidak usah panjang lebar. Langsung ke topik kita. Yaitu bagaimana sih caranya bisa menghasilkan uang dari sebuah blog?

Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog.

1. Adsense.
Google adsense tentulah tidak asing lagi bagi para blogger, ya karena atas kepercayaan tim google adsense kepada para blogger yang rajin membuat artikel berkualitas dan bermanfaat, maka mereka memberikan balasan dengan menayangkan adsense atau iklan dari publisher pada halaman blognya.

Bagaimana agar blog kita bisa diterima oleh google adsense?
Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh para blogger pemula di setiap diskusi grup.
Sebenarnya untuk mendapatkan ijin tayang adsense di blog kita tidaklah begitu sulit untuk dipraktekkan, karena sudah banyak para blogger pemula yang diterima oleh google adsense dalam waktu yang tidak begitu lama.
Syarat yang harus dipenuhi untuk diterima google adsense diantaranya:
- Usia blog yang didaftarkan minimal 6 bulan, tetapi ada juga yang dibawah itu usia blognya dan berhasil diterima oleh google adsense.
- Artikel blog harus karya sendiri, bukan hasil copas dari blog lain. Usahakan minimal 300 kata per postingan. Jangan terlalu banyak menampilkan gambar atau video.
- Lengkapi pula blog dengan Disclaimer, Privacy Policy, Contact Us. Anda bisa membuatnya secara online. Dengan mengunjungi situs pembuat privacy policy online, kita cukup mengisi data-data yang diminta, nanti kita akan mendapatkan script untuk dipasang di blog kita.

2. Review produk
Cara menghasilkan uang dari blog yang kedua adalah review produk.
Maksudnya bagaimana ya? Apabila pengunjung blog kita sudah cukup banyak per harinya, kita bisa pasang iklan untuk mereview atau mengulas sebuah produk. Terus bagaimana cara mendapatkan uangnya? Ya dibayar oleh pemilik produk tersebut. Tentunya setelah melewati perjanjian yang sudah benar-benar difahami dan disetujui oleh kedua belah pihak.

3. Pasang iklan di blog
Cara menghasilkan uang yang ketiga adalah dengan memasang iklan di blog.
Bagaimana caranya? Seperti pada poin kedua tadi, apabila pengunjung blog kita sudah banyak, kita bisa coba membuat promosi untuk memasang iklan calon konsumen pada blog kita. Seperti pada poin kedua juga pastinya harus difahami dan disepakati oleh kedua belah pihak untuk mekanisme pemasangan dan pembayaran biaya iklan tersebut.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari blogg semoga bermanfaat, terimakasih.

2 comments